Kolam Pemancingan Ikan Nila

Selain itu, salah satu jenis pasar yang masih memiliki prospek bagus untuk memasarkan ikan nila adalah dengan membuat kolam pemancingan  atau dijual ke pemancingan. Di beberapa tempat pemancingan , seperti di obyek wisata pemancingan Janti, Klaten, ikan nila merupakan favorit para pemancing.

Karakter ikan nila yang gesit dan agresif ini biasanya disukai para pemancing ketika “fight“. Harga jual ikan nila di pemancingan biasanya lebih mahal dibandingkan dengan pasar ekspor, restoran dan rumah makan. Ikan nila yang disukai pemancing atau pemilik kolam pemancingan adalah ikan nila yang berukuran lebih dari 500 gram. Harga jualnya berkisar antara Rp16.000-Rp25.000 per kilogram setelah dipancing. Jika dikolam pemancingan menyediakan jasa pengolahan seperti warung makan, harga jualnya bisa lebih tinggi. Melihat peluang pasar tersebut, petani yang mempunyai kolam di lokasi yang strategis sebaiknya membuka kolam pancing sebagai alternatif pemasarannya.

Pemancingan Nila Rame

Bagikan Artikel Ini Ke Teman Anda.

Facebook Twitter Google+

Tentang Penulis

Penulis banyudadi
Diposkan oleh :

Banyudadi adalah penyedia dan penyalur benih ikan air tawar, seperti: Gurame, Lele, Nila, Bawal, Patin, Ikan mas, Graskap, Tawes, Nilem, Gabus dan juga beberapa jenis ikan hias seperti: Koi, cupang, Komet, dll yang dihasilkan dari produksi para kelompok-kelompok petani perikanan yang terdaftar di Dinas Perikanan Prop. DI. Yogyakarta maupun Dinas Perikanan se-Kab. di DI. Yogyakarta.

Baca Juga Artikel Ini

2 thoughts on “Kolam Pemancingan Ikan Nila

  1. Mas Anto

    Juning

    Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai tempat-tempat wisata,ingin tahu lebih banyak lagi tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia. Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai itu yang bisa anda kunjungi di Explore Indonesia

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.