Jenis Ikan Yang Di budidaya Di Jaring Apung

Diposkan oleh : / On Budidaya

Pada kawasan perairan umum seperti danau, bendungan, sungai bahkan laut dapat diberdayakan sebagai kawasan wisata dan budidaya ikan. Budidaya ikan yang dilakukan disini tentu saja mempergunakan teknologi yang cocok dengan kondisi kawasan tersebut, yaitu salah satunya dengan mempergunakan kolam jaring apung. Kolam jaring apung (KJA) didesain disesuaikan dengan untuk apa akan dipergunakan. Maksudnya untuk pembesaran ikan atau pendederan benih di air tawar atau di air laut. Bahan serta ukuran KJA akan berbeda antara KJA untuk perairan tawar dan perairan laut. Dikarenakan komposisi airnya berbeda spesies ikan yang akan dipelihara juga berbeda.

Pemeliharaan ikan di kolam jaring apung dapat dilaksanakan pada perairan air tawar dan laut. Sehingga ikan yang dipelihara tentu saja menyesuaikan dengan lingkungan dimana ikan itu hidup. Di bawah ini beberapa spesies ikan yang biasa di pelihara pada kolam jaring apung air tawar.

Ikan Mas Ikan Nila Gift
Ikan Patin Ikan Nila Merah
Ikan Red Devil Ikan Bawal
Ikan Gurame Ikan Lele

Jenis Ikan Yang Di budidaya Pada Jaring Apung

Mungkin bagi anda yang mempunyai lokasi dekat dengan waduk, sungai tenang bisa mencoba membangun karamba ikan.

Bagikan Artikel Ini Ke Teman Anda.

Facebook Twitter Google+

Tentang Penulis

Penulis banyudadi
Diposkan oleh :

Banyudadi adalah penyedia dan penyalur benih ikan air tawar, seperti: Gurame, Lele, Nila, Bawal, Patin, Ikan mas, Graskap, Tawes, Nilem, Gabus dan juga beberapa jenis ikan hias seperti: Koi, cupang, Komet, dll yang dihasilkan dari produksi para kelompok-kelompok petani perikanan yang terdaftar di Dinas Perikanan Prop. DI. Yogyakarta maupun Dinas Perikanan se-Kab. di DI. Yogyakarta.

Baca Juga Artikel Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.