Gurami Ibis Selalu Terjual Segar

Diposkan oleh : / On Budidaya

Memberikan servis dan pelayanan terbaik kepada para pelanggan menjadi modal utama yang harus dilakukan dalam menjalankan usaha bisnisnya. Karena jika pelanggan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan, maka mereka tidak akan pindah ke penjual lainnya. Bahkan secara gethok tular, akan semakin dikenal dan mendapatkan pelanggan baru.

Gurami Ibis Terjual Segar

Hal itulah yang dilakukan pasangan Sriyono Ibis dan Suparmi Ibis yang membuka usaha penjualan ikan gurami segar. Usaha yang mereka rintis sejak tahun 2001 sekarang ini sudah semakin berkembang pesat. Sriyono membuka usaha penjualan ikan ‘Gurami Segar Ibis’ yang beralamat di Pelem Kidul, Desa Baturetno, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul.

Menurut Sriyono, pada awalnya ia bersama istrinya memulai usaha penjualan ikan gurami dengan menggunakan sepeda motor berkeliling dari rumah makan ke rumah makan lainnya. Ketika itu tidak semua rumah makan mau menerima pasokan ikan dari mereka.

Namun karena ikan yang ditawarkan selalu merupakan ikan yang segar yang diambil dari para petani ikan gurami, maka akhirnya banyak rumah makan, pemancingan dan supermarket yang akhirnya mengambil ikan mereka. Sekarang usaha mereka itu pun telah berkembang. Dari hanya memiliki 1 sepeda motor, sekarang ini telah mempunyai 2 mobil dan 6 karyawan.

Mereka kini kerap kewalahan dengan pesanan yang datang. Ikan gurami yang dulu hanya didapatkan dari para petani ikan di sekitarnya, sudah tidak mampu lagi memnuhi permintaan. Dari usaha penjual ikan keliling, sekarang mereka menjadi distributor ikan yang cukup besar.

Guna mendapatkan stok ikan yang cukup banyak, maka mereka mendatangkan ikan gurami dari Tulungagung, Purworejo dan Bantul. Dalam sehari mereka mampu menjual ikan sebanyak 4 kuintal. Bahkan pada hari Lebaran kemarin, mereka mampu menjual sebanyak 4 ton/minggu.

Sekarang ini, tidak hanya ikan gurami saja yang dijualnya dengan harga Rp 25 ribu/kg. Namun juga ikan nila super dengan harga Rp 18 ribu/kg, ikan patin Rp 15 ribu/kg. Untuk ikan nila, Sriyono mengaku dalam 1 minggu mampu menjual 1 ton, patin 500 kg/minggu, tombo 300 kg/minggu dan bawal 1 kuintal/minggu.

Bagikan Artikel Ini Ke Teman Anda.

Facebook Twitter Google+

Tentang Penulis

Penulis banyudadi
Diposkan oleh :

Banyudadi adalah penyedia dan penyalur benih ikan air tawar, seperti: Gurame, Lele, Nila, Bawal, Patin, Ikan mas, Graskap, Tawes, Nilem, Gabus dan juga beberapa jenis ikan hias seperti: Koi, cupang, Komet, dll yang dihasilkan dari produksi para kelompok-kelompok petani perikanan yang terdaftar di Dinas Perikanan Prop. DI. Yogyakarta maupun Dinas Perikanan se-Kab. di DI. Yogyakarta.

Baca Juga Artikel Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.