Budidaya Nila Juga Semakin Menguntungkan

Diposkan oleh : / On Budidaya

Masa-masa sekarang tidak hanya ikan laut saja yang heboh di dalam dapur. Ikan air tawar pun mulai di gemari masyarakat salah satunya ikan nila. Ikan nila ini di samping agak mudah mendapatkannya harga di pasar pun tidak terlalu melambung. Untuk modal budidaya nila juga tidak terlalu banyak pengeluaran jika di tempat anda terdapat saluran air yang mengalir ( bersih tentunya) anda akan sangat terbantu dan pengeluaran bisa di minimkan. Berbeda hal dengan tempat yang hanya mengandalkan air dari sumur atau mengambil air.

Budidaya Nila Juga Cukup Menguntungkan

Apa arti dari gejala ini?

Ya, konsumsi ikan air tawar meningkat karena dianggap lebih aman ketika dibeli dalam keadaan hidup di air. Salah satu jenis ikan yang banyak diminati adalah ikan nila karena duri-durinya tidak halus dan dagingnya tebal. Selain harganya yang di bawah ikan gurame, ikan nila banyak dipilih konsumen karena rasanya tidak kalah gurih dengan ikan gurami. Maka, inilah peluang usaha yang mempunyai prospek cerah: budidaya ikan nila.

Mudah dikembangbiakkan, ikan nila pun tidak memerlukan kolam khusus dalam pemeliharaannya. Anda bisa mengembangbiakkannya di kolam tanah, kolam tembok, keramba ataupun di jaring terapung. Agar ekosistem dalam air kolam tanah berkembang, disarankan agar anda melakukan pengapuran dengan rasio 1000 m2 : 25 gram.

Pakan ikan nila dapat berupa pelet siap pakai, ampas kelapa parut, atau sisa makanan dari rumah, ataupun campuran ketiganya. Tentunya pakan berupa pelet memerlukan biaya yang lebih tinggi daripada pakan dari sisa makanan rumah tangga. Maka dengan mencampurkannya, anda dapat menghemat biaya untuk pakan. Anda dapat memanen ikan nila budidaya ini dalam jangka 4 hingga 6 bulan kemudian, ketika ikan mencapai ukuran per ekornya kurang lebih ½ kg. Pemanenan bisa disesuaikan dengan kebutuhan, tidak harus dipanen seluruhnya.

Tertarik untuk mencoba usaha budidaya ikan nila ? Percayakan bibit nila dengan banyudadi, insyaallah kami bantu secara maksimal, klik di sini untuk tata cara memesan.

Bagikan Artikel Ini Ke Teman Anda.

Facebook Twitter Google+

Tentang Penulis

Penulis banyudadi
Diposkan oleh :

Banyudadi adalah penyedia dan penyalur benih ikan air tawar, seperti: Gurame, Lele, Nila, Bawal, Patin, Ikan mas, Graskap, Tawes, Nilem, Gabus dan juga beberapa jenis ikan hias seperti: Koi, cupang, Komet, dll yang dihasilkan dari produksi para kelompok-kelompok petani perikanan yang terdaftar di Dinas Perikanan Prop. DI. Yogyakarta maupun Dinas Perikanan se-Kab. di DI. Yogyakarta.

Baca Juga Artikel Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.